Friday, September 7, 2018

SISWA MTs AL-WATHAN SANTUNI FAKIR MISKIN

Sambutan hangat Bu Arif  (Sebelah barat MTs Al-Wathan) pada para siswa

Jumat berkah, 7 September 2018 adalah momen sangat baik bagi para siswa MTs Al-Wathan Pragaan Sumenep dengan merealisasikan program santunan pada fakir miskin yang dimotori oleh Pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) yang merupakan program rutin tahunan dengan dikoordinir oleh Pembina OSIS, Ustazd Moh. Yusuf, S.Pd.I.


Irma Amilia Rahman selaku Ketua OSIS MTs Al-Wathan mengkonfirmasikan bahwa santunan kepada fakir miskin tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, garam, penyedap rasa, telur dan mi instan yang dananya diperoleh dari sumbangan semua Anggota OSIS sebesar Rp5.000 dan Pengurus OSIS sebesar Rp7.000.


Dana yang terkumpul tidak besar memang, tapi hal itu sangat berarti untuk membangun kepedulian siswa sejak dini pada sesama yang berada di bawah garis kemiskinan. Jika ingin bersedakah, tidak usah menunggu kaya, karena kaya sangat relatif yang tidak akan pernah ditemukan standar dan tepinya hingga nyawa tak lagi di kandung badan.
Bu Sumaryam (Sebelah barat MTs Al-Wathan)

Santunan ini diprioritaskan pada fakir miskin jompo yang hidup sebatang kara di sekitar MTs Al-Wathan. Santunan tersebut hanya dapat menjangkau empat orang fakir miskin; tiga orang di dusun Tenggina Larangan Perreng Pragaan Sumenep dan satu orang di dusun Kolla Kertagana Laok Kadur Pamekasan yang berbatasan dengan desa Larangan Perreng.

Di rumah Bu Rofa'a (Ke utara jauh MTs Al-Wathan, di Kertagena Laok). Beliau tidak bisa berfose dengan para siswa karena kondisi kesehatannya sangat uzur
Senyum sumbringah yang tersirat di wajah keriput janda-janda tua itu hingga kesannya memantik secara spontan doa yang muncul dari lubuk hati yang paling dalam. "Semoga MTs Al-Wathan makin maju, semoga kamu semua panjang umur nak, mudah-mudahan Allah memberikan balasan yang lebih baik (jika menggunakan istilah santri, jazallah khairal jaza')."  Sebagian mereka mengelus dada dari saking bahagianya, ibarat menangis karena bahagia. Seakan-akan mereka berkata, bermimpi apa aku semalam...?!! (MQ).
Bu Sam (Ke Selatan MTs Al-Wathan)


***

No comments:

Post a Comment