Tuesday, August 7, 2018

KAMILATUN JAZILA MERAIH JUARA 3 LOMBA PUISI TINGKAT KECAMATAN

Kamilatun Jazila dan Wiqayatur Rohmaniyah delegasi MTs Al-Wathan

Kamilatun Jazila, siswi kelas sembilan MTs Al-Wathan Larangan Perreng Pragaan Sumenep meraih juara 3 lomba puisi dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Panitia Kecamatan Pragaan.
Kamilatun Jazilah

Lomba baca puisi tersebut digelar di Aula PP. Al-Amien Putri I Prenduan, tepatnya pada Senin, 06 Agustus 2018.  Dalam lomba ini, Kamilatun Jazila membawakan puisi karya penyair nasional asal Sumenep, D. Zawawi Imran dengan tajuk Madura Akulah Darahmu.

Tak mudah meraih prestasi itu, mengingat persaingannya cukup ketat. Pesertanya adalah delegasi putra putri terbaik masing-masing MTs/SMP Se-Kecamatan Pragaan yang tidak dibatasi berapa jumlah siswa yang harus dilombakan. Dibutuhkan mental jawara yang mumpuni.

Dewan Juri
Dokumen Dewan Juri
Namun, filosofinya dalam momen ini bukanlah juara yang menjadi target utama, tapi sebuah upaya untuk memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara dengan salah satu ekspresinya mencintai NKRI dan memupuk rasa nasionalisme dalam jiwa berupa keikutsertaan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. (MQ)

No comments:

Post a Comment