Wednesday, May 2, 2018

PATUT DIBANGGAKAN DAN DISYUKURI

Setiap tahun di MWC NU Pragaan diadakan Pekan Rajabiyah dengan menggelar aneka ragam lomba. MTs Al-Wathan Larangan Perreng Pragaan Sumenep selalu ikut serta dalam lomba yang digelar. Pada tahun-tahun sebelumnya lembaga kita minim meraih juara dalam lomba tersebut. Tidak masalah karena memang tidak penting untuk dipermasalahkan. MTs Al-Wathan yakin roda pedati selalu berputar, apalagi roda mobil lebih cepat berputarnya. Pada gilirannya MTs Al-Wathan akan berbangga.Tak selamanya MTs Al-Wathan menahan rasa galau, gundah gula karena miskin prestasi dalam kejuaraan  lomba yang diselenggarakan oleh pengurus MWC NU Pragaan yang terbilang maju di kabupaten Sumenep. Kenyataannya, tahun ini MTS Al-Wathan meraih juara lomba paling bergengsi.

Lomba apakah yang paling bergengsi itu? Cerdas Cermat Keaswajaan. Sungguh tak mudah meraih juara dalam lomba ini. Materinya banyak yang harus dihapal. Setelah itu, butuh kecermatan dan ketangkasan dalam berlaga, juga lihai dalam penetrasi ketika memencet bel. Banyak hal yang harus dipersiapkan: kemampuan memori otak peserta, kecermatan dan ketangkasannya, juga arahan dari pendamping (kalau dalam istilah sepak bola, dari pelatih).

Mengapa lomba keaswajaan patut dibanggakan? Cukup beralasan. Karena NU dengan tipe keaswajaannya menjadi benteng kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Islam menjadi nyata sebagai rahmatan lil 'alamin.

Alhamdulillah tahun 2018 M/1439 H ini MTs Al-Wathan telah menorehkan sejarah emas dengan meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Keaswajaan. Terjawab sudah cita-cita MTs Al-Wathan pada tahun-tahun sebelumnya.

Peserta lomba cerdas cermat ini terdiri dari tiga siswi: Wiqayatur Rohmaniyah (Kelas 7), Irma Amilia Rahman (kelas 8) dan Anis Sulalah (kelas 9).

Anis Sulalah sebagai Perwakilan dari Dua Temannya
M. Khaliq Shalha (Kepala Madrasah), Anis Sulalah, Wiqayatur Rohmaniyah, Irma Amilia Rahman, H. Kurniadi (Wakil Kepala)
Ust. Khairul Mizan (tengah belakang) selaku Pendamping
Pada babak penyisihan kami selaku pengelola MTs Al-Wathan dapat info bahwa delegasi MTs Al-Wathan melaju pada babak semi final. Kami memberikan motivasi walau tak begitu berharga, jika dapat juara (minimal juara tiga) akan kami traktir mereka. Kenyataannya mereka meraih juara satu. Alangkah betapanya...!! Janji itu kami tepati, karena janji adalah hutang. Jika janji itu tidak ditepati akan membunuh karakter mereka secara perlahan. Menumpulkan imajinasi juara mereka.
 
Peserta Lomba Mendapatkan Servis Traktiran di Depot Kurnia Keppo Pamekasan
Selamat Menikmati

Pada acara puncak Rjabiyah 14 April 2018 M / 27 Rajab kebahagian kami makin bertambah karena hari itu info baru dari panitia keluar dan tertera delegasi MTs Al-Wathan meraih juara lomba puisi. Juara satu diraih Wiqayatur Rohmaniyah (kelas 7) dan juara ketiga diraih Kamilatul Jazilah (kelas 8). Kamilatul Jazilah belum mendapat bonus traktiran dari MTs Al-Wathan, maka pada hari itu juga setelah acara bonus itu diberikan.
 
Wiqayatur Rohmaniyah, H. Kurniadi, Kamilatul Jazilah 
Selamat buat anak didik kami. Kembangkan bakatmu. Jemputlah kesuksesan masa depanmu! Perjuanganmu masih panjang.

Terima kasih kepada Ust. Khairul Mizan selaku pendamping yang telah berhasil mengantarkan mereka meraih juara. Di samping itu, dia juga yang mengantar-jemput peserta sejak mengikuti lomba. (MQ).
Sumenep, 2 Mei 2018

No comments:

Post a Comment